3676 Journey (part 2)

       Jam 08:30 waktu setempat, kami pun turun dari kereta Matarmaja (Madiun Blitar Malang Jakarta) dan for the first time menginjakan kaki di kota Arema :D. Pas liat ke semua gerbong ternyata bener 80% kereta Matarmaja yang kami naikin itu isinya pendaki semua dan udah pasti tujuan nya sama, yaitu Semeru !. Begitu sampai kami ga langsung berangkat ke tujuan soalnya masih harus nunggu beberapa temen dari Jakarta yang naik kereta setelah kami, mereka bilang bakal sampe Malang sekitar jam 11:00. Ga ada pilihan lain kami pun harus nunggu mereka karena mereka yg jadi pemandu kami nanti di Semeru. Kami pun keluar stasiun dan rencana mau isi perut dulu. Suasana pagi Malang cukup adem ayem~ ga begitu hiruk pikuk walaupun hari Senin waktu itu, beberapa pendaki udah ada yang sewa angkutan untuk langsung lanjut ke tempat tujuan, ada yang masih nawar-nawar tarif angkutan, ada juga yang senasib kaya kami yaitu nunggu beberapa temen yang kereta nya berangkat setelah kami. Bingung mau sarapan dimana, akhirnya kami cari referensi dan tanya2 penduduk setempat untuk cari tempat makan yang sehat, bergizi, dan enak  murah, setelah dapet dan beruntung tempatnya ga terlalu jauh dari stasiun, jadi lokasi nya begitu keluar dari stasiun Malang, langsung belok kiri terus jalan dikit nanti bakal ketemu ini deh:




















gak cuma murah ternyata enak juga kok, sehat apalagi :D. Beres makan kami pun briefing kecil mau ngapain dulu selama nunggu. Setelah ngborol-ngobrol dan briefing ternyata perlengkapan logistik kami buat di gunung belum lengkap 100% jadi kami bikin 2 tim, tim 1 untuk jalan dan cari kekurangan, tim 2 untuk nunggu di tempat makan tadi sambil jaga barang dan gw kebagian di tim 2, hahaha... sebenernya lebih enak jadi tim 1 karena bisa liat2 dan nikmatin kota Malang lebih jauh lagi, tapi karena gw mager karena beres makan jadi mending duduk2 aja di tempat x)).
































       Setelah nunggu beberapa jam, akhirnya rombongan yang telat pun datang sekitar jam 12:30, ngaret dari waktu yang seharusnya. Tim sudah berkumpul berarti saatnya lanjut perjalanan ke tempat tujuan. Dari stasiun kami mulai packing barang dan sewa angkutan sampai Pasar Tumpang untuk transit sebelum ke Ranu Pani nya, kenapa harus transit? well dari dulu sampai skrg prosedur nya kaya gitu, kecuali kalau pake kendaraan sendiri kali ya? Dari Stasiun Malang sampai Pasar Tumpang butuh waktu kira 1 jam 30 menit-an lah. 

       Sampai pasar tumpang sekitar jam 14:30 dan langsung disambut sama seorang Ibu2 penduduk asli sana, begitu turun kami langsung disuruh singgah di rumah nya dan langsung disuguhin minum dll, wah ternyata masih banyak orang baik di dunia ini :p. Tanpa nolak kamipun langsung masuk dan leha2 di dalem rumah ibu itu.
       Ga lama istirahat si ibu itu langsung tanya "kalian ada berapa orang?", "surat, matrai, dan administrasi yang lain sudah lengkap?" jadi kayanya si Ibu itu emang udah biasa dikunjungi pendaki dari berbagai penjuru, dan jadi kaya pengawas sebelum kita lanjut ke semeru nya. Kami transit di Pasar Tumpang untuk nunggu angkutan selanjutnya, yaitu Jeep atau Truck, yang udah nonton film 5cm pasti tau, soalnya di film itu pada naik Jeep, tapi karena naik Jeep itu mahal jadi kami pilih naik Truck .__..
         Setelah nunggu beberapa lama untuk ngurus adminstrasi dan perlengkapan kamipun siap untuk berangkat. Karena setelah ini gada tempat buat belanja2 sesuatu lagi. Sekitar pukul 15:00 kami berangkat dari pasar tumpang langsung menuju pos pendakian gn. Semeru di Ranu Pani. :)


















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Logika Matematika 4 Proposisi Menggunakan C++

Green Circle Community (GCC) Itu Apa Sih?

Google DevFest 2011