Menemukan Mozaik Diri ke Ujung Jawa

Dimulai dari bulan Januari tahun lalu gw udah mulai ngincer dan cari - cari info tentang event balap lari di sekitar gn. Bromo, yaitu Bromo Marathon, event yang di taun sebelum-sebelumnya gw menggebu-gebu pengen ikut tapi gagal berangkat, dan di tahun itu gw niat pengen ikut lagi dan harus jadi ! Pendafataran belum dibuka gw udah mulai cari-cari info how to get there selengkap-lengkapnya. Pas bulan Maret kalau gak salah pendaftaran mulai dibuka untuk early bird nya, gw pun langsung daftar untuk kategori 10K, cuma 10K karena emang pengen main ke Bromo nya jadi ga bakal terlalu cape ceritanya. Beres daftar gw langsung cari-cari tiket kereta, dan ternyata belum ada! Iya lah gw cari nya untuk bulan September dan saat itu gw cari nya di bulan Maret, jelas belum keluar tiket nya, dan baru tau tiket kereta itu maksimal booking nya untuk 3 bulan ke depan.

Sambil nunggu tiket kereta bisa dibooking, gw mulai nyusun itinerary (catatan perjalanan), ada di sini gw mulai berubah pikiran, yang awalnya gw niat main di Bromo aja akhirnya gw niat tambah destinasi selain Bromo. Gw mulai cari-cari destinasi wisata di Jawa Timur yg cukup hitss juga dan ternyata banyak! Tapi akhirnya opsi gw mengerucut jadi 2 pilihan yaitu Kawah Ijen di Banyuwangi dan Taman Nasional Baluran di Situbondo. Mikir mikir mikir setelah dapet info tentang 2 tempat itu akhirnya gw kerucutin 1 pilihan aja yaitu ke T.N Baluran, karena kalau main ke sana bisa pakai kendaraan untuk muter-muter nya, kalau ke Ijen perlu tracking untuk bisa liat kawah nya, karena gw abis balap lari kayanya bakal nguras energi lagi kalau ke Ijen, plus ke Ijen juga ga begitu strategis kalau naik angkutan umum. Skp skip skip, setelah cukup ngumpulin informasi tentang jawa timur akhirnya itinerary gw jadi dengan rute Jakarta - Malang - Pasuruan (Bromo) - Probolinggo - Situbondo (Baluran) - Banyuwangi - Jogja - Jakarta dan waktu tempuh sekitar 6 hari.

Itinerary gw pun jadi dan masih ga yakin ga percaya gw bakal muter - muter di Jawa Timur, tapi di sisi lain gw jadi semangat, mumpung waktunya pas (pas lagi nganggur tapi banyak beban)  yowis, di Bismillah-kan saja mudah2an jadi berangkat, karena gw bakal jalan sendiri ke sana, entah kenapa waktu itu gw menggebu-gebu pengen jalan sendiri setelah baca artikel di beberapa blog yang bilang travelling sendirian itu asik, dan akhirnya gw putuskan untuk coba jalan sendiri,

~Skip~Skip~Skip

Bulan September akhirnya datang juga, setelah dapet tiket kereta, gw mulai siapin semua kebutuhan untuk jalan nanti, dari seperangkat alat balapan sampe semuanya sampe 6 hari ke depan. Beres prepare akhirnya tiba pada saat yang aga rumit, yaitu izin! :), izin orang tua Alhamdulillah udah beres, tinggal izin bos. Dengan izin "mau ke Jawa" akhirnya izin dikantongin, gak bohong ko kan emang izin mau ke Jawa :)), well akhirnya gw pun jadi berangkat dengan itinerary yg udah ada, tujuan pertama pun: Malang !


{Alat tempur untuk 6 hari ke depan}

Lanjut part 2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Logika Matematika 4 Proposisi Menggunakan C++

Green Circle Community (GCC) Itu Apa Sih?

Google DevFest 2011