Google DevFest 2011

Google devfest 2011, ya devfest merupakan suatu event tahunan google untuk sharing kepada developer di seluruh dunia tentang update2 dari produknya, seperti Android, Html, dan yg lagi hot-hotnya adalah project Google+, situs jejaring buatan Google. Devfest juga merupakan rangkaian acara dari GDD (Google Developer Day). Google devfest sendiri diselenggarakan di berbagai negara termasuk negara-negara di SE Asia, kaya Malaysia, Thailand, Singapore, Philipina, dan tentunya Indonesia :).

Devfest Indonesia diselenggarakan di hotel JW Mariott pada tanggal 16 November lalu, acaranya sendiri gratis, kita hanya register melalui email, tapi kita harus tunggu email konfirmasi dari pihak Google nya, karena buat bukti masuk ke sana, karena ada beberapa teman saya yang tidak dikonfirmasi oleh Google nya. Menurut panitia, peserta devfest terbanyak untuk SE Asia yaitu Indonesia karena mencapai 750 peserta, ada dari kalangan mahasiswa (kaya w), orang2 kantoran, progammer, developer, dll. Acaranya sendiri dimulai dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam, ada sekitar 10 orang developer yang hadir, tapi cuma 7 orang yang memaparkan materi dengan full berbahasa Inggris (wow), dan yang keren adalah hampir semua menggunakan html 5 untuk presentasinya. Menurut w, semua materi bagus-bagus, tp yg paling w suka ialah materi "Bledding HTML5" dengan speaker Eric Bidelman, di presentasinya dia bener-bener ngeluarin semua rahasia-rahasia yang ada di html5 yang bikin w dan semua peserta kagum liatnya.

Di sela-sela materi di sediakan 3 waktu istirahat, yaitu AM break, launch break, sama PM break, ini yang w suka karena disuguhin makanan-makanan hotel bintang 5, kita bisa ambil dan makan sepuasnya gratis :p hehe acara makan pun jadi lebih mewah karena dengan konsep Standing Party, yaa untuk orang Indonesia kaya w sih baru pertama kali Standing Party gitu.

Setelah puas dengan makan-makan, w pulang tidak dengan tangan kosong, hehe w dapet beberapa oleh2 kaya T Shirt, pin kecil dan sticker dengan gambar "+1", tapu untuk yang bisa jawab pertanyaan, ada yang dapet T Shirt developer edition, note, sama boneka Android (pengeen). Pokoknya seru abis, tapi sayang w ga banyak dapet kenalan baru, semoga tahun 2012 nanti Google mau ngadain event ini lagi :)


beberapa jepretan devfset

























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Logika Matematika 4 Proposisi Menggunakan C++

Green Circle Community (GCC) Itu Apa Sih?